Ustadz Yusuf Mansur Memberi Contoh Bagaimana Menyikapi Sebuah Berita


Ini tentang sebuah berita yang muncul dan bagaimana seorang public figure bersikap. Kemarin berita Anies Baswedan sempat ramai diperbincangkan berkaitan tentang tata cara doa yang dilakukan di sekolah-sekolah. Ust Yusuf Mansur langsung merespon di akun twitter milik beliau. Suasana menjadi semakim ramai.

Setelah berhasil menghubungi langsung Mendikdas Anies Baswedan dan berbincang tentang apa yang terjadi, Ust Yusuf Mansur langsung menyiarkannya melalui akun twitter resmi miliknya. Silahkan teman teman langsung ke tkp aja untuk melihat secara keseluruhan.

Dengan kejadian ini kita dicontohin oleh Ustadz Yusuf Mansur. Kalau ada berita JANGAN REAKTIF, tapi TABAYYUN dulu. Cari klarifikasi. Alhamdulillah Ust. Yusuf Mansur langsung cari klarifikasi ke Pak Menteri. Meskipun sebelumnya beliau sempat reaktif sebelum meminta klarifikasi.

Eh, itu kan Ustadz famous, kalo rakyat kecil kayak kita gimana? Kalau rakyat jelata kaya kita caranya gampang, minimal ga share berita yg ga jelas juntrungannya. Buat apa share berita, komen sok pinter tapi ternyata di belakang kita yang salah, keliatan bodo. Malu sendiri kan? Ingat, jempol lebih dekat ke keyboard dibanding ke otak. Think twice before posting. Kedua, kita kan punya temen atau guru yang lebih pintar yang bisa kita mintain nasihat atau pendapat. Minta lah pendapat beliau. Alih alih mendapat malu, kita malah menambah ilmu.

Dan kalau ternyata diri kita yang kedapatan salah, harus berjiwa besar untuk meminta maaf. Itu juga dicontohin sama Ust. Yusuf Mansur.

Let’s make harmony in Indonesia, for a better future!

(Entah ya kalo ngambil contohnya dari Ust. Guru Besar Jonru. Beda cerita) – –  Kabur ah!


About Agus Afif Riyadi

Sudah hidup sejak 0 tahun. Mulai rajin membaca 5 tahun setelahnya. Mulai menjajal menulis online sejak tahun 2010. Biasa berkicau di akun Twitter @agustafRYD

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *